www.dangdutstudies.com merupakan kanal kajian dari musik populer Indonesia, dangdut. Dibuat secara mandiri, dangdutstudies.com menjadi ruang diseminasi dari Dangdut Studies Center. Website ini dibuat untuk mengumpulkan, mengakomodasi, mengidentifikasi, merefleksikan kajian dangdut dengan pendekatan inter-disipliner dan memproyeksikan dangdut ke depan. Pada website ini, kami mengakomodasi pelbagai ihwal dangdut, yakni: dangdut sejak awal kemunculannya–tahun 1960-1970-an–hingga dangdut yang berkembang kini di pelbagai letak geografis, ruang, waktu, dan kontekstual. Dangdut Studies dikerjakan oleh:
Peneliti, penulis, dan kritikus. Mempunyai perhatian lebih pada  ranah seni, musik populer, dangdut koplo, tari kontemporer, dan budaya. Lulus dari UGM, yakni Antropologi Budaya (Strata 1) dan Pengkajian Seni Pertunjukan dan Seni Rupa (Strata 2).Bekerja di Pengkajian Seni Pertunjukan dan Seni Rupa, Sekolah Pascasarjana, UGM. Menerbitkan buku kritik yang bertajuk "Merangkai Ingatan Mencipta Peristiwa: Sejumlah Tulisan Seni Pertunjukan" (2018); dan buku dangdut bertajuk "OM Wawes: Babat Alas Dangdut Anyar" (2020).
Peneliti, penulis, dan kritikus. Mempunyai perhatian lebih pada ranah seni, musik populer, dangdut koplo, tari kontemporer, dan budaya. Lulus dari UGM, yakni Antropologi Budaya (Strata 1) dan Pengkajian Seni Pertunjukan dan Seni Rupa (Strata 2).Bekerja di Pengkajian Seni Pertunjukan dan Seni Rupa, Sekolah Pascasarjana, UGM. Menerbitkan buku kritik yang bertajuk “Merangkai Ingatan Mencipta Peristiwa: Sejumlah Tulisan Seni Pertunjukan” (2018); dan buku dangdut bertajuk “OM Wawes: Babat Alas Dangdut Anyar” (2020).
Peneliti berbasis etnomusikologi yang berdomisili di Yogyakarta. Lulusan mahasiswa lulusan dari Etnomusikologi, Universitas Sumatera Utara (USU) dan sekarang tengah melanjutkan pendidikan di Program Studi Seni Pertunjukan dan Studi Seni Rupa, Universitas Gadjah Mada (UGM). Fokus kajiannya kini adalah musik pop daerah, semisal Pop Gayo. Bukunya bertajuk "Sakdiah: Negosiasi Gender dalam Musik Pop Gayo" (2021).
Peneliti berbasis etnomusikologi yang berdomisili di Yogyakarta. Lulusan mahasiswa lulusan dari Etnomusikologi, Universitas Sumatera Utara (USU) dan sekarang tengah melanjutkan pendidikan di Program Studi Seni Pertunjukan dan Studi Seni Rupa, Universitas Gadjah Mada (UGM). Fokus kajiannya kini adalah musik pop daerah, semisal Pop Gayo. Bukunya bertajuk “Sakdiah: Negosiasi Gender dalam Musik Pop Gayo” (2021).
Seorang senior graphic designer dan ilustrator lepasan, lulusan Institut Kesenian Jakarta. Pernah bekerja di Erlangga tahun 2011 - 2013 dan turut menangani proyek Bawaslu RI, PT Tempo Scan Pacific Tbk, Pigeon, Pizza Hut, Haagen-Dazs Indonesia dan masih banyak lagi. Kunjungi akun Instagram-nya (@aberiot) untuk mengenal lebih lanjut.
Seorang senior graphic designer dan ilustrator lepasan, lulusan Institut Kesenian Jakarta. Pernah bekerja di Erlangga tahun 2011 – 2013 dan turut menangani proyek Bawaslu RI, PT Tempo Scan Pacific Tbk, Pigeon, Pizza Hut, Haagen-Dazs Indonesia dan masih banyak lagi. Kunjungi akun Instagram-nya (@aberiot) untuk mengenal lebih lanjut.
Wajah Baru Dangdut

Introduksi Dangdut Studies

Produk Dangdut Studies

Buku Baru